Minggu, 22 Oktober 2017

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka.
Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.
Pengkhotbah 3:11

Di zaman yang serba modern ada banyak orang yang menginginkan hal yang instan, bahkan banyak kecanggihan teknologi yang sangat memudahkan dan bekerja dengan sangat instan. Misalnya saat membutuhkan uang, kita dapat langsung mengambilnya melalui ATM. Namun dalam menjalani iman kekristenan, tidak selamanya kita lalui dengan cara instan. Terkadang kita harus melaluinya dengan proses. Kita harus menunggu dan bersabar.


 Saat menunggu, hendaknya kita tetap berfokus kepada Tuhan, sebab Dia selalu bekerja bagi kebaikan kita. Pengkotbah 3:11 menuliskan bahwa Dia membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Artinya, untuk segalanya itu ada waktu Tuhan yang akan dinyatakan bagi kita. Kita harus percaya bahwa Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Sebagai contoh, ketika kita berdoa, tidak selamanya doa kita dapat terjawab dengan cara yang cepat, kadang kita harus sabar menantikan jawaban Tuhan. Banyak dari kita yang ingin doanya terjawab dengan cepat, namun ingatlah bahwa Tuhan itu setia dengan janjiNya dan Ia pasti menjawab setiap doa kita. Tuhan mengajarkan supaya kita tidak henti-hentinya berdoa, serta tidak berputus asa. Dia memiliki waktu untuk menolong kita. Jika hari ini doa kita belum terjawab, tetaplah berdoa dan berharap sampai Tuhan menjawab doa kita.
Saat kita mengalami proses dalam hidup ini, walaupun tidak enak, kita tetaplah harus bersabar. Misalnya, dalam mencapai keberhasilan terkadang kita mengalami kegagalan. Janganlah kita menyerah. Kita harus dapat bangkit kembali untuk meraih kemenangan. Begitu pula dalam menantikan janji Tuhan, mungkin kita harus melewati banyak proses. Marilah kita tetap percaya bahwa pada saatNya, Tuhan pasti memberikan kemenangan. Walau seringkali kita ingin segera keluar dari proses yang ada, hendaklah kita tetap bertahan sampai pada waktuNya Tuhan. Tiada kemenangan yang diperoleh tanpa melalui sebuah proses, dan percayalah bahwa Tuhan memiliki rencana yang indah. Kita juga harus tetap belajar untuk bersabar dalam setiap pengharapan. Pengharapan akan membuat hidup kita menjadi kuat. Pengharapan di dalam Tuhan bukanlah hal yang sia-sia, sebab mereka yang berharap kepadaNya tidak pernah dikecewakan. Sekalipun apa yang kita harapkan tidak selalu dinyatakan dalam waktu yang instan, tetapi Tuhan tidak melupakan kita.
Di dalam keadaan apapun tetaplah bertahan, karena di dalam Yesus
kita akan mendapatkan kemenangan.

0 komentar:

Posting Komentar

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

Sound Of Praise Bapa Kupercaya PadaMu

Kita dipilih Jpcc

Engkau Setia Jpcc

Makna Natal 2017

Dengan Apa Kan Kubalas

Pelayanan IG

Gabung yukkk
KOMSEL: Selasa jam 18:00 wita-selesai...
IG BERMISI: Jumat 18:00 wita - selasai...

Terima ayat harian

------------Yesus Adalah Tuhan-----------

Youth IG

Kutipan Tentang Kehidupan

Arti sebuah pengharapan

INDONESIA PRAYER MOVEMENT

Ilustrasi Pengorbanan Tuhan Yesus

3 Cara meniggalkan Masa Lalu

Ayat emas hari ini

Search

Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Buku Tamu

Popular Posts