Minggu, 24 September 2017

University of Southern California dengan lambang trojan, seorang pahlawan yang memakai topi trojan duduk diatas kuda, sangat terkenal di California, Los Angeles. Saat itu menjadi sebuah universitas top, dari seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Setiap tahun kurang lebih 700 mahasiswa baru dari Indonesia terdaftar disitu.
Seorang pemuda bernama Donal dari Indonesia, juga pernah kuliah disana, mengambil jurusan fakultas programer. Dia adalah seorang pemuda yang cukup tinggi untuk ukuran orang Indonesia dan ganteng. Dia adalah seorang yang pintar, tekun belajar dengan nilai-nilai A dan B. Bukan cuman itu saja, dia juga melayani di gereja dengan rajin di music department. 
Hasil gambar untuk cinta
Pokoknya dia adalah seorang yang bisa dibanggakan dan tentu saja masa depan cerah terbentang didepannya, tetapi dunia muda-mudi bukan hanya belajar dan melayani dengan penuh tanggung jawab, tentu saja diwarnai oleh masa-masa mencintai dan dicintai. Donal pun tidak luput terkena panah malaikat cupid, wanitanya adalah seorang gadis, temannya kuliah dan sama-sama menjadi jemaat gereja yang sama. Si gadis cantik dan manis dengan nama Sita, diapun sangat ringan tangan, rajin dan menjadi backup singer di gereja. Pokoknya Sita diatas kertas cantik luar dalam, bisa menjadi idaman setiap pemuda. Secara manusia dan dunia tentu disebut pasangan yang sangat serasi. Merekapun sering tampak berduaan dengan sangat harmonis, “nenek bilang itu berbahaya !!!!” Suatu ketika diakhir tahun menjelang natal, kita ingin menonton suatu show dan Donal telah menyediakan tiket untuk dia dan Sita, dan juga untuk saya dan anak-anak. Ketika kami akan pergi, Donal mendapat pesan dari Sita, dia membatalkan untuk nonton bersama karena ada suatu urusan. Karena sudah mempunyai tiket, Donal, saya dan anak-anak datang menghadiri show itu.
Sebelum acara dimulai, kami dikagetkan dan tertegun terutama Donal karena melihat Sita dan seorang pemuda ganteng yang tidak kami kenal, muncul dipintu masuk. Saya melihat Donal menjadi gelisah. Donal dicampakkan oleh Sita dan ini menghancurkan Donal. Disini kita melihat realita bahwa yang tampak oleh mata dari seorang Sita yang kita nilai manis, sempurna luar dalam, kenyataannya tidak seperti itu.
Didalam Alkitab kita belajar kehidupan Simson dan Delila dimana sinopsis Simson memang sengaja diatur Tuhan untuk mencari gara-gara dengan orang Filistin. Seluruh sinopsis kehidupan Simson sebagai nadir Tuhan. Tetapi kita bisa melihat realita yang terjadi. “Sesudah itu Simson jatuh cinta kepada seorang perempuan dari lembah Sorek yang namanya Delila. (Hakim-hakim 16:4).” Tetapi tidak dikatakan Delilah mencintai Simson, betapa Simson harus membayar mahal cintanya kepada Delila. Delila telah menjual cinta Simson dengan seribu seratus uang perak dan tidak ada emosi yang terlibat kecuali ambisi untuk mendapatkan uang atau harta bagi dirinya. Simson membayar dengan kedua matanya, yang dicungkil dan penderitaan, hatinya yang hancur. Barangkali di abad moderen, cinta Simson adalah cinta buta.
Bagaimanakah seorang wanita yang punya harga dan nilai untuk dicintai, tentu saja dengan belajar sifat-sifat lahiriahnya, baik budi pekertinya, rajin, cantik luar dalam. Soal kecantikan itu adalah selera maisng-masing. Selera tinggi dan rendahnya tergantung penilaian pemuda terhadap seorang gadisnya. Dari kedua ilustrasi diatas kita tidak melihat isi hati gadis-gadis ini, baik untuk Donal maupun Simson. Dibibir mereka bisa berkata lain tetapi hatinya tidak ada emosi sama sekali apabila seorang pemuda menilai cintanya itu suci dan ingin meneruskan ke dalam suatu perkawinan. Maka yang penting, pemuda harus belajar melihat hati gadis yang disukainya, apakah ada cinta dalam hatinya dan mencintai dengan kejujuran dan sangat sangat penting adalah dengan tulus ikhlas. Bagi seorang gadis tentu saja mempunyai kriteria yang sama haruslah seorang laki-laki yang baik dan tentu yang sangat-sangat penting adalah hati yang mencintai dengan ketulusan dan ikhlas, bukan mencintai karena kesuksesan dan uangnya.
Berbicara tentang cinta adalah berbicara tentang emosi, maka yang dinilai adalah hati. Tulus dan ikhlas adalah kata Indonesia yang menggambarkan kejujuran, keterbukaan dan apa adanya.

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

Sound Of Praise Bapa Kupercaya PadaMu

Kita dipilih Jpcc

Engkau Setia Jpcc

Makna Natal 2017

Dengan Apa Kan Kubalas

Pelayanan IG

Gabung yukkk
KOMSEL: Selasa jam 18:00 wita-selesai...
IG BERMISI: Jumat 18:00 wita - selasai...

Terima ayat harian

------------Yesus Adalah Tuhan-----------

Youth IG

Kutipan Tentang Kehidupan

Arti sebuah pengharapan

INDONESIA PRAYER MOVEMENT

Ilustrasi Pengorbanan Tuhan Yesus

3 Cara meniggalkan Masa Lalu

Ayat emas hari ini

Search

Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Buku Tamu

Popular Posts