Rabu, 10 Januari 2018


Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada (Kolose 4:5)

Setiap orang muda biasanya punya kesenangan atau hobi masing-masing. Ada yang senang mengisi waktu luang dengan membaca, nonton film, jalan-jalan, atau nge-game. Aktivitas nge-game memang asyik dan bisa membantu menyegarkan pikiran, tapi kalo berlebihan tetap aja nggak baik. Salah satu teman saya yang sempat jadi pecandu game online kini mulai merasakan akibatnya. Orang ini jadi agak susah bergaul dan sulit mempresentasikan produk-produk hasil kerjanya dengan maksimal. Ia juga kesulitan bangun pagi karena dulunya sering begadang sampai larut malam cuma untuk nge-game. Ia benar-benar sedang memboroskan waktunya!

Sobat Muda, hari ini Alkitab ngajarin sekaligus nasihatin agar kita pandai manfaatin waktu yang ada. Waktu yang udah lewat nggak bisa diulang, cuma bisa disesali aja. Sejak usia muda, kita perlu belajar memanfaatin waktu yang ada dengan maksimal, termasuk di dalamnya membuang kebiasaan suka menunda-nunda kerjaan. Waktu yang teratur akan membuat setiap pekerjaan selesai tepat pada waktu. Sebaliknya, kalo kita sering membuang waktu dengan hal-hal yang kurang bermanfaat, tugas atau pekerjaan kita akan terbengkalai. Berkaitan dengan pemanfaatan waktu, ada juga tertulis, "... dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat" ( Efesus 5:16 ). Kalo hari-hari ini adalah jahat, artinya kita perlu manfaatin waktu dengan labih berhikmat dan disiplin.
Sobat Muda, kalo kita udah bisa manfaatin waktu dengan maksimal, yakinlah kalo suatu saat kamu pasti melihat buanya. Gimana dengan pemakaian waktumu sampai saat ini ? Apakah udah maksimal atau masih banya waktu yang terbuang percuma ? Ayo belajar jadi anak muda yang ekselen dalam pemakaian waktu, mumpung masih muda!

Kegagalan seseorang dimulai dari kurangnya manfaatin waktu dengan maksimal


Sumber : Renungan Anak Muda Be Strong 'n Different!

0 komentar:

Posting Komentar

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

Sound Of Praise Bapa Kupercaya PadaMu

Kita dipilih Jpcc

Engkau Setia Jpcc

Makna Natal 2017

Dengan Apa Kan Kubalas

Pelayanan IG

Gabung yukkk
KOMSEL: Selasa jam 18:00 wita-selesai...
IG BERMISI: Jumat 18:00 wita - selasai...

Terima ayat harian

------------Yesus Adalah Tuhan-----------

Youth IG

Kutipan Tentang Kehidupan

Arti sebuah pengharapan

INDONESIA PRAYER MOVEMENT

Ilustrasi Pengorbanan Tuhan Yesus

3 Cara meniggalkan Masa Lalu

Ayat emas hari ini

Search

Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Buku Tamu

Popular Posts