Senin, 15 Januari 2018

Baca: 1 Timotius 4:11-16
Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kemurnianmu. (1 Timotius 4:12)



Image result for menjadi teladan



Rasul Paulus memberikan nasihat khusus kepada Timotius yang terbilang muda. Mungkin jemaat waktu itu cenderung meremehkan kemampuan Timotius karena kemudaannya itu. Usia muda identik dengan kurangnya pengalaman dan wibawa. Untuk mengatasinya, Paulus mengajari Timotius agar menjadi pribadi yang patut diteladani dalam segala hal, baik perkataan maupun perbuatan (ay. 12). Berbagai nasihat diberikan untuk menguatkan hati Timotius, meliputi ketekunan dalam membaca Kitab Suci, mengajar (ay. 13), mengaktifkan karunia (16), dan mengevaluasi diri (ay. 15-16). Semua itu diperlukan Timotius terutama saat ia harus menghadapi pengajar sesat.

Mungkin kita sering diremehkan karena usia, genetika, atau penampilan. Belajar dari Ahok dan Timotius, hendaknya kita tidak menyerah. Marilah kita berketetapan hati dan memotivasi diri untuk menjadi pribadi yang patut diteladani. Melalui perkataan dan perbuatan, mari kita tunjukkan bagaimana hidup benar sesuai dengan firman Tuhan. --Yohana Puji D U /Renungan Harian


SAAT ORANG LAIN MEREMEHKAN, JADILAH TELADAN DALAM PERKATAAN DAN PERBUATAN.

0 komentar:

Posting Komentar

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN

Sound Of Praise Bapa Kupercaya PadaMu

Kita dipilih Jpcc

Engkau Setia Jpcc

Makna Natal 2017

Dengan Apa Kan Kubalas

Pelayanan IG

Gabung yukkk
KOMSEL: Selasa jam 18:00 wita-selesai...
IG BERMISI: Jumat 18:00 wita - selasai...

Terima ayat harian

------------Yesus Adalah Tuhan-----------

Youth IG

Kutipan Tentang Kehidupan

Arti sebuah pengharapan

INDONESIA PRAYER MOVEMENT

Ilustrasi Pengorbanan Tuhan Yesus

3 Cara meniggalkan Masa Lalu

Ayat emas hari ini

Search

Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

Buku Tamu

Popular Posts